Prospek Kerja Jurusan Kedokteran

Halo guys, kali ini kita akan bahas mengenai prospek kerja dari fakultas kedokteran. Fakultas kedoktran sendiri merupakan jurusan idola bagi banya orang, tidak hanya bagi calon mahasiswanya juga bagi orang tua, entah kenapa saat seorang anak kuliah dijurusan kedokteran, seorang orang tua merasa memiliki kebanggaan yang lebih, terlepas dari itu semua dokter dengan sgala kemuliaan pekerjaannya memang pantas untuk dijadikan idola. Nah, pada penasaran kan bagaimana prospek kerja dari Kedokteran ini? yuk simak aja

Apa yang dipelajari di Jurusan Kedokteran?

Jurusan kedokteran membahas mengenai pendiagnosaan penyakit dan tubuh manusia, hal ini meliputi fisiologi tubuh, anatomi tubuh, patologi klinik, patologi anatomi, farmakologi, mikrobiologi, parasitologi, ilmu kesehatan masyarakat, doctoring, metodologi, hemtlogi, imunologi, neurologi dan banyak lainnya. Intinya Jurusan kedokteraan membahas tentang tubuh kita sendiri, dan disana lah letak daya tariknya dimana kita dapat memahami sebetapa hebatnya penyusun tubuh kita ini.

Prospek kerja Jurusan Kedokteran

Prospek kerja kedoktran tentunya akan menjadi tenaga ahli medis atau kita sebut dokter. Saat ini banyak yang bernggapan bahwa kuliah di Jurusan Kedokteran tidak memberikan prospek kerja yang cerah, nah menurut kami hal itu sangat tidak benar, kebutuhan akan dokter handal akan selalu meningkat mengikuti semakin banyak nya jumlah manusia itu sendiri, jad jangan takut menjadi dokter tidak mendapatkan pekerjaan. Seorang dokter dapat bekerja di Rumah Sakit Negeri maupun Swasta, selain itu dia juga dapat membuka praktik ssendiri, nah jangan tanya seberapa penghasilan seorang dokter dari pekerjaannya ini, memang mejadi seorang dokter, uang bukanlah sesuatu yang ingin dikejar, namun adalah tidak benar jika kita tidak mengindahkan kebutuhan manusia akan hidup yang lebih baik. Jurusan Kedokteran banyak, singan juga banyak? Nah ini juga pendapat yang keliru, saat ini Indonesia masih membutuhkan tenaga medis terutama dokter spesialis, oleh karena kekurangannya itu ada beberapa dokter luar negeri yang datang ke Indonesia, makanya apabila dokter-dokter ahli telah banyak bemunculan, kita dapat membantu Indonesia dari penjajahan tenaga ahli asing. Jadi intinya prospek kerja kedokteran tidak akan ada habis-habisnya, selalu dibutuhkan seperti manusia membutuhkan kesehatan itu sendiri.

Siapa yang cocok kuliah di Jurusan Kedokteran?

Banyak orang beranggapan bahwa merak yang cocok kuliah kedokteran adalah orang-orang yang hebat biologi, kutu buku dan lain sebagainya, namun hal itu tidak sepenuhnya benar, menjadi seorang dokter bukanlah masalah cocok atau tidak cocok, mampu atau tidak mampu, menjadi seorang dokter adalah usaha dari kerja keras kita masing-masing, ini  ada kutipan yang saya terima dari dr. Dicky Faizal saat dahulu ingin masuk jurusan Kedokteran:
Kuliah di kedokteran ya bukan masalah cocok tidak cocok..
Mau atau tidak mau..
Kalau memang ingin jadi dokter ya usaha keras,. Belajar keras.. Buat diri kita pantas untuk jadi dokter..
Nilai sma tidak bisa jadi patokan..
Yang terpenting ya apa kamu mau berusaha lolos ujian masuk FK?
Dan setelah jadi mahasiswa FK mau belajar keras untuk menjadi dokter?
Kalau jawabannya iya, ya ayo..
Kan bukan saya yang menentukan kamu cocok atau tidak..
Semangat ya..

Post a Comment