Bincang-bincang Bersama Mahasiswa yang Kuliah di Jurusan Akuntansi

Akuntansi
Halo guys, kali ini kita akan mendengarkan pendapat dari kakak-kakak yang telah menempuh kuliah akuntansi mengenai pedapat mereka tentang kuliah di jurusan akuntansi, yuk langsung saja

Apa Saja Pelajaran yang dipelajari di Ilmu Akuntansi?

Narasumber 1: 
Semua yang berhubungan dengan ekonomi secara umum, akuntansi secara khusus dan juga tentang sistem informasinya

Narasumber 2:
Pengantar akuntansi, pengantar ilmu ekonomi mikro, pengantar ilmu ekonomi makro, pengantar bisnis, pengantar manajemen, akuntansi keuangan 1 & 2, perpajakan & lanjutan, auditing, akuntansi topik khusus, manajemen strategik, agama, bahasa indonesia, inggris, asing, teknologi informasi akuntansi, sistem informasi manajemen, sistem informasi akuntansi, akuntansi biaya & manajemen, manajemen keuangan & lanjutannya, dll

Narasumber 3:
Banyak ga cuma serba serbi akuntansi kaya akuntansi keuangan, akuntansi biaya, akuntansi manajemen  dan sebagainya, tapi juga belajar perpajakan, hukum bisnis, managemen, ilmu ekonomi, dasar psikologi pun kami pelajari

Narasumber 4:
1. matkul umum macam bahasa Indonesia, bahasa asing, agama, dll
2.matkul akun macam pengantar akuntansi, akuntansi biaya, akuntansi manajemen, manajemen keuangan, akuntansi keuangan, pajak, dll
3. matkul lainnya seperti pengantar ilmu ekonomi makro & mikro, pengantar manajemen, dll

Apa dan Bagaimana Prospek Kerja Dunia Akuntansi saat ini? Berikan alasannya

Narasumber 1:
Prospeknya bagus, sama dengan alasan kenapa saya berminat kuliah akuntansi

Narasumber 2:
Akuntan, audit, dll

Narasumber 3:
wah luas banget sih ga cuma terpaku harus kerja di kantor akuntan publik atau jadi akuntan di perusahaan2, sekarang lulusan akuntansi juga bisa jadi pengusaha, pebisnis, dosen, dsb

Narasumber 4:
auditor, konsultan, akuntan perusahaan, dll
dan semua itu gajinya termasuk gede setelah gua tanya ke temen-temen ayah gua yang kerjanya di bidang-bidang tersebut

Apa yang membuat Kakak berminat kuliah akuntansi?

Narasumber 1:
Lapangan kerjanya yang luas karena saat ini semua usaha membutuhkan orang2 yang mempunyai spesialis ilmu dalam akuntansi

Narasumber 2:
Dari ips sukanya pelajaran akuntansi & lumayan menjanjikan masa depannya

Narasumber 3:
Prospek kerja luas dan banyak, jurusan nomer 1 dan plg favorit di IPS, kemaren sih sma asalnya dari IPA dan mau kabur ke IPS dan tertariknya ya cuma ke akuntansi

Narasumber 4:
1. pengen astronomi ga dibolehin ortu
2. prospeknya bagus, walaupun saingan dengan gelar S.E. sangat banyak
3. pengen punya usaha. kalo ga ngerti akuntansi nanti laporan keuangan usaha gua dimainin sama orang bagian akuntansi usaha gua tersebut.
4. paling menantang, dibanding jurusan IPS yg lainnya (menurut gua)


Apa yang menarik di Kuliah Akuntansi?

Narasumber 1:
Hitung-hitungan yang membuat kita tertantang untuk membuat antara debet dengan kreditnya menjadi balance

Narasumber 2:
Rame sih lumayan menguras otak makin tambah semester haha

Narasumber 3:
Semuanyaa gacuma pelajarannya tp juga serba serbi akunnya menarik untuk dipelajari dan diketahui lebih dalam

Narasumber 4:
menantang, terus kalo ngobrol sama temen juga suka sosoan ngobrol masalah ekonomi wkwk.
cobain deh dek.
ganbatte ya :)
semoga sukses SNMPTN/SBMPTNnya :)
tips nih:
belajar buat SBMPTN ga perlu lebay dari pagi sampe malem
belajar semampunya terus istirahat, udah fresh lagi baru terserah mau belajar lagi atau ngga.
yg penting rajin ibadah sama doa dan jangan lupa doa ortu
kalo islam coba tahajud"


Jurusan Akuntansi merupakan jurusan favorit di bidang IPS
Nah,sekian hasil dari survey kita ke beberapa mahasiswa akuntansi, dari beberapa survey mengatakan bahwa prospek kerja jurusan akuntansi sangat besar dan merupakan yang paling menjanjikan juga di bidang IPS, hmm semoga memberi informasi dan dapat dijadikan pedoman, apalagi yang ingin masuk jurusan akuntansi. Semangat dan sukses ujiannya :)

Post a Comment